. Profil ABA QUALITA | ABA Istimewa

Google Translate

Google Translate
Arabic Korean Japanese Chinese Simplified Russian Portuguese
English French German Spain Italian Dutch

Profil ABA QUALITA


Ilahi…kau hadirkan mereka ‘anak-anak istimewa' ke dunia
Membawa sejuta cerita…
Dari mereka kami belajar…
Membahasakan cinta…dengan kesabaran
Kami…hanya ingin mereka tahu
Bahwa, ada tawa dan canda disini..
Dan kita dapat berbagi cerita…

Berangkat dari kepedulian terhadap pendidikan Anak Berkebutuhan Khusus , kami hadir sebagai Sahabat yang memiliki kualitas dalam memberikan penanganan bagi Anak Berkebutuhan Khusus  agar dapat berkembang secara mandiri. Sahabat Qualita menggunakan metode  terapi yang tepat dan terbukti efektif jika dilakukan secara kontinue dan konsisten.
Dengan menggunakan pendekatan Metode ABA/Lovaas kami menangani beberapa Anak berkbutuhan Khusus diantaranya : Autistik, ADD/ADHD, Asperger Syndrom, Cerebral Palsy, Delay Speech, dan Kesulitan Belajar.
Dipilihnya metode ABA /Lovaas karena kelebihannya yang SISTEMATIS, TERSTRUKTUR dan TERUKUR. Metode yang ditemukan oleh Prof. Ivar Lovaas sudah melalui penelitian sejak puluhan tahun lalu. Kemudian di populerkan di Indonesia sejak tahun 1997 oleh Dr.Rudy Sutadi, Sp.A, MARS, SPdI.
Selain memberikan pelayanan dipusat terapi kami juga dapat memberikan pelayan paket terapi rumah (home visit) dimana terapis akan datang memberikan terapi dirumah dengan tetap berkoordinasi dengan Pusat Terapi Sahabat Qualita.
Setelah melalui terapi yang intensive maka anak diharapkan dapat mengikuti pendidikan di jalur pendidikan formal/sekolah regular( inklusi). Sahabat Qualita telah melakukan kerjasama dengan beberapa sekolah regular (inklusi) sehingga anak-anak yang ditangani dan dievaluasi sudah siap mengikuti sekolah maka akan diberikan referensi kesiapan sekolah.
Semoga Blog ini dapat menjadi salah satu sumber informasi bagi teman, orang tua, guru, dan pemerhati pendidikan sehingga kita dapat bergandengan tangan membantu “perjalanan “ mereka menuju kemandirian. 

Kegiatan  :
a. Terapi  Anak Berkebutuhan Khusus
b. Remedial anak yang mengalami hambatan belajar di sekolah
c. Konsultasi penyelenggaraan sistem Inklusi disekolah
d. Pelatihan  bagi terapis dan guru pendamping (Aide Teacher) disekolah